Harumkan Nama Riau, Peraih Medali OSN Terima Bonus

Harumkan Nama Riau, Peraih Medali OSN Terima Bonus

PEKANBARU (WR) - Sebagai bentuk penghargaan terhadap siswa-siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Riau, tingkat nasional dan internasional, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, kembali memberikan uang pembinaan atau bonus kepada peraih medali pada pelaksanaan Olimpiada Sains Nasional (OSN).

Sebanyak 27 peraih medali yang disumbangkan kontingen OSN Riau di Pekanbaru 3-8 Juli lalu, menerima uang pembinaan, Jumat (21/7/2017), di Gedung Daerah, Gubernur Riau. Dimana enam peraih medali emas diberi bonus uang tunai Rp7 juta, kemudian empat peraih medali perak mendapat bonus Rp6 juta, dan sisanya peraih perunggu mendapat bonus Rp5 juta.

"Melalui pembinaan yang konsisten dan kerja keras anak-anak kita, mampu meraih prestasi yang bagus. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dan diharapkan pembinaan bisa terus dilakukan," ujar Gubri, kepada siswa penerima bonus.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga terus memberikan apresiasi, kepada siswa peraih prestasi pendidikan. Dimana Gubri menginginkan siswa berprestasi di undang pada Hari Jadi Riau, atau HUT Kemerdekaan RI misalnya. Siswa Riau bisa lebih semangat lagi dalam menghadapi berbagai iven lain.

"Pembinaan harus terus dilakukan, agar terus belajar untuk lebih baik. Apalagi peraih emas akan masuk Seleknas mewakili Indonesia di ajang internasional," ungkap Gubri.

Gubri juga berharap peraih medali bisa terus meningkatkan prestasi, apalagi dalam waktu dekat ini akan mengikuti selekai nasional untuk mengikuti kejuaraan Olimpiade Sains tingkat Internasional. Gubri mencontoh kan Deans Fanggohans, yang berhasil meraih medali emas Kimia Internasional beberapa waktu lalu.

"Dean mampu menoreh sejarah bagi Riau dan mengharumkan tanah air sebagai peraih emas Olimpiade Kimia Internasional di Bangkok. Dean misalnya harus bisa mentransfer ilmu kepada adik-adiknya. Dan begitu juga yang lain, peraih medali harus bisa berbagi ilmu dengan kawan-kawan sekolah," harap Gubernur.

Kegiatan pemberian bonus peraih medali OSN 2017 Provinsi Riau tersebut dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Melalui bonus diharapkan dapat mendorong peningkatan pembinaan kualitas SDM di Provinsi Riau menjadi generasi mendatang. (MC Riau)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index