Finalisasi RTRW Lamban, Investasi Daerah Kena Imbasnya

Finalisasi RTRW Lamban, Investasi Daerah Kena Imbasnya

PEKANBARU (WR) - Lambannya finalisasi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau berimbas negatif ke berbagai hal. Selain belum tuntasnya kerangka acuan pemetaan lahan, angka investasi juga terkena imbasnya.

Hal ini dikarenakan proses pengembangan kawasan dan investasi terbentur regulasi RTRW. Alhasil, banyak investor mengurungkan niatnya untuk berinvestasi di Riau.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi menilai, hal tersebut sejatinya perlu menjadi perhatian serius. Sehingga laju investasi di daerah tidak terhambat.

''Tentunya ada imbas untuk perkembangan daerah dan investasi. Bahkan nilai investasi yang terhambat akibat persoalan RTRW ini mencapai triliunan rupiah,'' terangnya, Rabu (26/7/2017).

Ia menilai, finalisasi RTRW sudah memperlihatkan titik terang. Ini terlihat dengan pembahasan stakeholder terkait yang sudah memperlihatkan titik terang.

''Prosesnya kan terus berjalan. Kita berharap dapat segera dituntaskan. Tentunya tetap sesuai aturan dna ketentuan yang berlaku,'' imbuh Mantan Plt Kadispenda Riau itu. (rdk/mcr)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index