Kembangkan Pariwisata di Pekanbaru, Wako Sambut Baik Tawaran Singapura

Kembangkan Pariwisata di Pekanbaru, Wako Sambut Baik Tawaran Singapura

PEKANBARU (WR) - Setelah menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Pemerintah Singapura menawarkan diri untuk membantu mengembangkan geliat pariwisata di Kota Pekanbaru, melalui sejumlah program yang telah dikembangkan di negeri Singa tersebut.

"Banyak kemungkinan yang bisa dikembangkan bersama (dalam meningkatkan pariwisata). Salah satunya adalah industri berbasis MICE (meeting, incentive, convention and exhibition)," kata Menteri Senior Singapura Bidang Pertahanan dan Luar Negeri Dr Mohammad Maliki Bin Osman usai menggelar pertemuan dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT dengan pejabat Pemko Pekanbaru di salah satu Hotel di Pekanbaru, Rabu (26/7/2017).

Dikatakan Maliki, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya adalah pengembangan pariwisata di Kota Bertuah itu.

Bahkan, Ia mengaku dirinya mengagumi rencana pengembangan Kota Pekanbaru ke depan. Menurut dia, Kota Pekanbaru memiliki potensi besar, yang bisa dikembangkan bersama dengan Singapura.

"Dalam pengembangan Industri MICE atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran, salah satu upaya awal yang bisa dilakukan adalah memberikan pelatihan kepada ASN Pemko Pekanbaru di Singapura. Mempelajari sistem dan fasilitas MICE," urainya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus menyambut baik tawaran Pemerintah Singapura dalam mengembangkan pariwisata di Kota Pekanbaru.

Dirinya berharap dapat menjaring banyak pengalaman dan tentunya menjaring turis asal negeri Singa itu sendiri untuk berkunjung ke Pekanbaru.

"Saya berharap nanti seluruh komponen, baik pemerintah maupun swasta dapat saling berkomunikasi. Kita dorong, misal ada event dapat kita sinergikan sehingga menarik untuk dikunjungi," tukasnya. (MCR)

#Wisata Riau

Index

Berita Lainnya

Index