Bupati Wardan Imbau Warga KKIH Pekanbaru Turut Sukseskan Helat Akbar FKI

Bupati Wardan Imbau Warga KKIH Pekanbaru Turut Sukseskan Helat Akbar FKI

 

Pekanbaru - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau warga yang terhimpun di dalam Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru untuk turut mensukseskan perhelatan akbar, Festival Kelapa Internasional (FKI) yang akan diselenggarakan pada 9 hingga 11 September 2017 dalam rangka memperingati Hari Kelapa Dunia.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Wardan pada saat gelaran Halal Bi Halal KKIH Pekanbaru yang bertajuk 'Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Silahturrahim, Jalin Kebersamaan, Raih Kesuksesan' di halaman gedung daerah Pauh Janggi, Jalan Diponegoro, Minggu (23/7/2017).

"Bagi Bapak dan Ibu yang mempunyai kesempatan untuk menghadiri bahkan ikutserta menyemarakkan helat akbar itu, maka diharapkan sekali untuk dapat pulang ke kampung halaman tercinta, Kabupaten Inhil. Mari bersama kita sukseskan penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional ini," imbau Bupati Wardan.

Dengan kesuksesan penyelenggaraan perhelatan tersebut, dikatakan Bupati Wardan, besar kemungkinan bagi para investor untuk menanamkan modalnya pada sektor perkebunan kelapa di Kabupaten Inhil.

"Karena dalam helat itu, potensi Kabupaten Inhil di bidang perkelapaan akan muncul ke permukaan yang menimbulkan daya tarik dan minat dari para investor tersebut untuk berusaha mengembangkannya. Investasi yang diharapakan, bisa berupa perbaikan perkebunan kelapa masyarakat maupun industrialisasi komoditas kelapa itu sendiri," ungkap Bupati.

Kedatangan masyarakat Inhil yang terhimpun dalam KKIH Pekanbaru, diungkapkan Bupati Wardan, adalah salah satu perwujudan dari kepedulian terhadap kemajuan daerah Kabupaten Inhil karena dianggap sebagai bentuk dukungan moril yang berasal dari pribumi.

"Saya sangat mengharapkan dukungan dan support dari kita semua dalam rangka membangun negeri kita 'Seribu Parit, Hamparan Kelapa Dunia'. Alhamdulillah berbagai upaya, usaha telah kita lakukan untuk memperkenalkan potensi daerah kita, terutama dalam hal perkelapaan," kata Bupati.

Lebih lanjut, terkait upaya promosi potensi sektor perkebunan kelapa, Bupati Wardan menyampaikan kepada segenap masyarakat KKIH Pekanbaru tentang ekspose yang dilakukan dihadapan perwakilan Provinsi Hainan, Republik Rakyat Tiongkok dan pemaparan secara langsung dihadapan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla belum lama ini.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, Saya bersama jajaran koordinasi langsung kepada Wakil presiden dalam rangka untuk persiapan memperkenalkan dan mempresentasikan potensi kita yang ada di Inhil. Kita patut bersyukur, Wakil Presiden memberikan support dan semangat yang luar biasa serta berencana untuk mengunjungi daerah kita, Kabupaten Inhil," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, disaksikan ratusan hadirin, Bupati Wardan juga mengungkapkan apresiasinya atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Halal Bi Halal tersebut. Selanjutnya, guna menambah semarak, dalam kegiatan itu, Bupati Wardan membagi - bagikan sejumlah door prize dengan total nilai ratusan juta rupiah kepada masyarakat KKIH Pekanbaru yang memiliki kupon. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index