Aji Pekanbaru Gelar Media Briefing Pemahaman Bisnis

Aji Pekanbaru Gelar Media Briefing Pemahaman Bisnis

PEKANBARU (Wahanariau) - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru bersama dengan ICCO Cooperation menggelar media briefing sehari, Kamis (3/8/2017) di Evo Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah media, LSM, dan mahasiswa yang ada di Riau.

Dikutip dari Halloriau, media briefing ini mengambil tema "Kolaborasi untuk Membangun Kesadaran Konsumen dan Produsen tentang Produksi dan Konsumsi yang Berkelanjutan. Jelajahi Asal Produkmu: Dari Riau untuk Dunia".

Ketua Aji Pekanbaru, Firman Agus mengatakan acara ini digelar untuk memunculkan kesadaran pentingnya aspek Kemanusiaan dan HAM dalam pengembangan usaha dan bisnis baik produsen maupun konsumen.

"Saat ini mungkin banyak kampanye tentang bisnis yang peduli lingkungan di Riau, tapi harusnya manusianya juga diperhatikan," ujar Firman.

Firman mengatakan diskusi sehari ini dihadiri oleh beberapa oramg narasumber. Diantaranya yakni dari Komnasham, ICCO dan juga media yang akan menjadi panelis.

"Kita ingin memberikan pemahaman kepada sesama untuk memperhatikan kemanusiaan dalam berbagai aspek, khususnya dalam produksi dan konsumsi," sebut Firman.

Sementara itu lerwakilan ICCO Cooperation, Esti Nuringdyah mengatakan peran organisasinya di Indonesia untuk mengkampanyekan bisnis yang bertanggungjawab. Tanggungjawab itu baik kepada manusia maupun lingkungan.

"Untuk di Riau sendiri kita pernah beberapa kali melakukan kegiatan terkait misi kita," sebutnya.

Esti juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar media bisa berperan dalam mengawasi pertanggungjawaban HAM oleh korporasi, negara dan juga masyarakat. (rdk/hrc)

Berita Lainnya

Index