Ternyata Ini Penyebab Air Sungai Berubah Warna Merah Darah

Ternyata Ini Penyebab Air Sungai Berubah Warna Merah Darah

SIANTAR (Wahanariau) – Warga kota Pematangsiantar mendadak dihebohkan air sungai Bah Bolon yang berubah menjadi merah seperti darah pada Senin (7/8/2017) pagi.

Berubahnya warna air terlihat sejak pukul 09:00 Wib pagi, perubahan yang tiba – tiba membuat seluruh warga heboh terutama warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai.

Kemacetan sempat terjadi, terutama dijembatan – jembatan yang ada di kota Pematangsiantar. Warga dan pengemudi yang kebetulan melintas, tampak berdiri dipinggir – pinggir jalan dan jembatan.

Mendengar kabar, pihak dinas kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional kota Siantar langsung melakukan upaya pencarian sumber penyebab air menjadi merah tersebut.

Tak beberapa lama, ternyata diduga penyebab warna merah tersebut adalah pewarna benang. Hal ini, setelah tim menemukan benda pewarna tersebut di tempat sampah dijalan DI Panjaitan Kecamatan Siantar Selatan.

”Kita dari BNPB sudah mendapatkannya, untuk sementara, diduga adalah pewarna benang, ini sudah kita temukan di tempat sampah di Jalan DI Panjaitan.” tegas Amar H. Dry kabid BNPB. (Simantab)

Berita Lainnya

Index