Wabup Inhu Ikut Kegiatan Sepeda Santai Bersama Masyarakat

Wabup Inhu Ikut Kegiatan Sepeda Santai Bersama Masyarakat

RENGAT (Wahanariau) - Wakil Bupati Indragiri Hulu, Khairizal bersama istri Marlinawati, mengikuti acara sepeda santai yang digelar oleh Inhu Bike Comunity (IBC) dalam rangka mewujudkan rasa kebersamaan dan jalin silaturahim.

"Peserta menjelajahi sejumlah rute lintasan dengan medan tanah dan jalan beraspal yang berada di Kecamatan Rengat," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Indragiri Hulu Jawalter S di Rengat, Selasa (15/8/2017).

Peserta sangat antusias mengikuti acara sepeda santai tersebut, ratusan masyarakat Inhu tertarik hadir dan sebagai pencinta olah raga pagi terlihat gembira karean ajang ini dapat menyatukan hati dan bersilahturahmi.

Pada event yang ditaja oleh Inhu Bike Community (IBC) Rengat, kali ini bersama para pecinta sepeda dari berbagai komunitas di Inhu Wabup dan istri menjelajahi sejumlah rute lintasan dengan medan tanah dan jalan beraspal yang berada di Kecamatan Rengat.

"Bertajuk "Goes Bareng di Rengat" misi mempererat silaturahmi antar seluruh IBC sekaligus upaya memasyarakatkan olahraga sepeda menjadi tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini," sebutnya.

Beberapa IBC yang ikut ambil bagian dalam gowes bareng kali ini diantaranya berasal dari Kecamatan Rengat Barat, Pasir Penyu, Lirik, Sungai Lala, Peranap hingga Kecamatan Batang Peranap.

Tampak ikut serta dalam kegiatan itu, beberapa camat, sejumlah pimpinan BUMN serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Indragiri Hulu.

Menurutnya, mengawali start dari kediaman Wabup Jalan Ahmad Yani, Ahad (13/8/2017) sekitar pukul 08.00 Wib, rombongan peserta kemudian menuju Jalan Sudirman Pasiran, Jalan Narasinga, Jalan Yos Sudarso menuju Kampung Besar Seberang, Kampung Pulau dan mengarah ke lokasi wisata Danau Raja.

"Gowes bareng kali ini terbilang cukup menantang, sebab beberapa lintasan yang dilewati para peserta dalam kondisi jalanan tanah yang becek," ujarnya.

Sekitar 30 menit berisitirahat di areal wisata Danau Raja, aksi gowes kembali berlanjut menuju Kelurahan Sekip Hulu dan berakhir finish kembali di kediaman Wabup Jalan Ahmad Yani.

Salah satu peserta sepada santai Yuni menyebutkan, sebenarnya acara ini sangat menarik selain sebagai olah raga ringan yang berfungsi menyehatkan juga ajang keakrapan. "Masyarakat bisa dekat dengan pejabat Pemkab Inhu," ucapnya. (rdk/ant)

#Pemkab Inhu

Index

Berita Lainnya

Index