Operasi Gabungan Gabtibplin di Dumai Nihil Pelanggaran

Operasi Gabungan Gabtibplin di Dumai Nihil Pelanggaran

DUMAI (Wahanariau) - Aparat di Dumai punya cara sendiri agar taat dalam berlalu lintas. Tim gabungan POM AD, Satlantas Polres Dumai, POM AL, Propam Polres Dumai menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gabtibplin) untuk memastikan personel TNI dan Polri tertib dalam berlalu lintas.

Operasi gabungan tersebut dipusatkan di Jalan Soekarno-Hatta, depan PT Chevron Kelurahan Bukit Batrem. Dalam operasi tersebut petugas memeriksa semua kelengkapan kendaraan personel TNI dan Polri yang melintas termasuk masyarakat yang dinilai melakukan pelanggaran.

“Razia gabungan ini kita lakukan secara serentak se-Indonesia dan Alhamdulillah semua personel TNI Polri yang kita periksa saat melintas di jalan, semuanya melengkapi diri baik kendaraan maupun surat menyurat,” kata Kasatlantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra, Selasa (15/8/2017).

Tujuan utama operasi ini untuk menegakkan disiplin anggota TNI/Polri dalam berlalu lintas di jalan dan mewujudkan kamseltibcar lantas yang dapat memberi kenyamanan kepada para pengguna jalan. “Kegiatan yang dilaksanakan ini mengadakan pemeriksaan dan penindakan dengan e-tilang,” terangnya.

Kendati tidak ada penindakan yang dilakukan untuk kalangan Polri-TNI, namun pihaknya tetap melakukan penindakan terhadap pengendara dari kalangan masyarakat. “Dari hasil kegiatan razia kali ini dilakukan penilangan terhadap pelanggaran lalu lintas masyarakat umum yakni sebanyak 5 pelanggar lalu lintas. Di mana salah seorang pelanggar kita berikan penilangan sistem elektronik (e-tilang),” tuturnya.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat agar selalu taat dalam berlalu lintas, karena taat dan tertib lalu lintas itu menjadi kebutuhan bagi masyarakat sendiri. “Banyak laka lantas terjadi, karena tak taat dan tertib lalu lintas,” tutupnya. (Riaupos)

Berita Lainnya

Index