Satlantas Pekanbaru Tilang 35 Pengendara

Satlantas Pekanbaru Tilang 35 Pengendara

PEKANBARU (Wahanariau) - Sebanyak 35 pengendara terjaring saat satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru melaksanakan razia rutin di jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Rumah Makan Bina Rasa, Rabu (16/8/2017).

Razia yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib pagi tersebut menyisir satu persatu kendaraan yang melintas baik sepeda motor maupun mobil. Dipimpin oleh Kasubnit II Unit Turjawali Ipda Jhon Hendri kebanyakan pengendara banyak yang tidak melengkapi surat surat kendaraannya.

"Rata-rata saat kita lakukan pemeriksaan banyak yang tidak bisa memperlihatkan SIM atau STNK, diantaranya ada tiga unit sepeda motor yang terpaksa kita tilang kendaraannya," terang Jhon Hendri.

Pelanggar sendiri masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Bahkan saat petugas melaksanakan razia banyak terlihat pengendara sepeda motor yang berputar balik arah nekad melawan arus lalu lintas.

Padahal saat itu petugas tidak ada melakukan pengejaran terhadap pelanggar tersebut. Fenomena ini tentu sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal bagi pengendara itu sendiri.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan sangat menyayangkan aksi dari pengendara tersebut. Ia menghimbau kepada pengguna jalan hendaknya tidak perlu takut jika ada razia kendaraan dari petugas.

"Tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga pengendara lain yang ada di jalan tersebut. Jika kita benar dan tertib kenapa kita harus takut? Kalau tidak mau ditilang maka lengkapilah kelengkapan berkendara. Jangan melawan arus lalu lintas, hanya karena takut ditilang tapi malah masuk rumah sakit, kasihankan keluarganya," imbau Rinaldo. (rdk/ant)

#Polres Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index