Menyedihkan, Ibunya Asik Melihat Jalan Sehat, Anak 2 Tahun Tewas Tertabrak Truk

Menyedihkan, Ibunya Asik Melihat Jalan Sehat, Anak 2 Tahun Tewas Tertabrak Truk

BLITAR (Wahanariau) -- Bocah berusia di bawah lima tahun (balita), Wanda Kristanto, tewas tertabrak truk di Jl Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Minggu (20/8/2017).

Bocah yang masih berusia dua tahun asal Kelurahan Tanggung itu lepas dari pantauan orangtua saat melihat gerak jalan di kelurahan setempat dan hendak menyeberang jalan sendiri.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan saat itu di Kelurahan Tanggung sedang ada gerak jalan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

Finish acara jalan santai di halaman SDN Tanggung I. Saat peristiwa terjadi panitia jalan santai sedang membagi-bagikan hadiah ke peserta.

Korban dan ibunya melihat pembagian hadiah jalan santai di halaman SDN Tanggung I.

Awalnya, korban dan ibunya berada di halaman sekolah bersama warga lain.

Lalu korban hendak membeli es krim dengan diantar kakaknya yang masih berusia enam tahun di lokasi.

Sedangkan ibunya tetap berada di halaman sekolah melihat pembagian hadiah jalan santai.

Diduga setelah membeli es krim, korban bermain di pinggir jalan di depan sekolah.

Kemudian korban hendak menyeberang sendiri di jalan raya. Dari arah utara ada truk dengan Nopol AG 8824 UP yang dikemudikan Agus Santoso (30).

Diduga korban tersenggol badan truk lalu masuk ke kolong truk. Korban terlindas roda truk bagian belakang sebelah kiri.

“Bocah itu keluar sendiri, ibunya masih di halaman sekolah melihat pembagian hadiah jalan santai,” kata Umiasih, warga Kelurahan Tanggung yang berjualan buah di seberang SDN Tanggung I.

Menurut Umiasih, saat melintas di lokasi laju truk sudah pelan. Jarak beberapa meter sebelum lokasi sekolah sudah dipasang rambu hati-hati.

Di sekolah tersebut sedang ada kegiatan jalan santai dan pembagian hadiah lomba tujuhbelasan warga Kelurahan Tanggung. (tribun)

Berita Lainnya

Index