Ratusan Supir Taksi Demo Kantor Walikota Pekanbaru Pasca Bentrok di Simpang Mall SKA

Ratusan Supir Taksi Demo Kantor Walikota Pekanbaru Pasca Bentrok di Simpang Mall SKA

PEKANBARU (Wahanariau) - Ratusan supir taksi dari berbagai perusahaan penyedia jasa angkutan di Kota Pekanbaru berunjuk rasa terkait bentrokan sejumlah pengemudi taksi dengan pengemudi angkutan daring atau online Gojek, Senin (21/8/2017)

Dalam aksinya di depan gerbang gedung perkantoran wali kota Pekanbaru tersebut, para demonstran membawa serta sejumlah kendaraan taksi mereka yang hancur akibat bentrokan dengan angkutan daring, Ahad malam (20/8/2017).

"Kami telah bertahun-tahun di Pekanbaru. Bahkan sejak 1976 kami di sini. Sekarang kami hancur dengan keberadaan mereka (angkutan daring)," kata seorang supir Taksi, Yusra.

Dengan membawa atribut spanduk beragam tuntutan, mereka menilai sikap pengemudi Gojek telah diluar batas kewajaran. Hingga mengakibatkan sembilan mobil taksi rusak parah.

Dari pantauan, mobil taksi baik dari Blue Bird, Riau Taxi, Puskopau (Pusat Koperasi Angkatan Udara) dan Kopsi rusak pada bagian kaca depan dengan kondisi pecah. Begitu juga lampu terlihat rusak dan bolong.

Meski mengakibatkan kendaraan mereka rusak, pengemudi taksi menyatakan tidak akan melakukan aksi balasan.

Namun, dengan catatan bahwa pelaku kekerasan tersebut harus ditindak tegas sesuai hukum serta Pemerintah Kota Pekanbaru mencabut keberadaan angkutan daring tersebut.

Berita Lainnya

Index