Tak Hanya Raih Emas, Siman Juga Pecahkan Rekor Sea Games

Tak Hanya Raih Emas, Siman Juga Pecahkan Rekor Sea Games

KUALA LUMPUR (Wahanriau) - I Gede Siman Sudartawa tak hanya sukses meraih medali emas cabang olahraga renang SEA Games 2017 di nomor 50 meter gaya punggung. Dia juga memecahkan rekor. 

Final cabang olahraga renang 50 meter gaya punggung digelar di National Aquatics Center, Bukit Jalil, Senin (21/8/2017) petang.

Siman tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 25,20 detik, disusul atlet Singapura Zheng Wen Quah dengan 25,39. Medali perunggu diraih Paul Le Nguyen dari Vietnam dengan 25,82 detik.

Catatan waktu Siman sekaligus memecahkan rekor SEA Games. Rekor sebelumnya tercatat di 25,27 detik atas nama Zheng, yang kali ini meraih perak.

Emas Siman menjadi koleksi keenam kontingen Indonesia sampai saat ini. 

Sementara itu, Aflah Fadlan Prawira yang turun di nomor 400 meter gaya bebas meraih medali perak. Dia membukukan waktu tiga menit 54,15 detik.

Perenang Malaysia, Welson Wee Sheng, Sim berhak atas medali emas dengan catatan waktu 3 menit 50,26 detik. Catatan ini merupakan rekor baru SEA Games. Sementara medali perunggu diraih atlet Vietnam Nguyen Huu Kim Son.

Siman berpotensi menambah emas lagi. Dia akan turun pada nomor 100 meter gaya punggung putra dan 4x100 meter estafet gaya bebas. (rdk/ant)

Berita Lainnya

Index