SEA Games 2017: Hari Ini Perebutan 45 Emas, Peluang Indonesia?

SEA Games 2017: Hari Ini Perebutan 45 Emas, Peluang Indonesia?
Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa merentangkan bendera Merah-Putih usai menjuarai final renang 50 meter gaya punggung putra SEA Games XXIX di National Aquatic Centre, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 21 Agustus 2017.

JAKARTA (Wahanariau) -- Memasuki hari keempat pelaksanaan SEA Games 2017 Malaysia,Selasa ini, jumlah medali emas yang diperebutkan terus mengalami peningkatan, mencapai 45 keping. Cabang olahraga atletik paling banyak menggelar partai final.

Berdasarkan data yang dihimpun di Kuala Lumpur, cabang atletik akan merebutkan delapan medali emas. Indonesia berpeluang untuk mencuri emas tersebut, salah satunya lewat Hendro dari nomor jalan cepat 20 km.

Setelah atletik, renang akan memperebutkan enam medali emas. Dari National Aquatic Centre Bukit Jalil, Indonesia mempunyai peluang lewat I Gede Siman Sudartawa dan kawan-kawan yang turun di nomor 4X100 meter gaya ganti putra.

"Peluang di nomor4X100 meter gaya ganti memang terbuka. Semoga bisa meraih hasil terbaik seperti di nomor 50 meter gaya punggung kemarin," kata I Gede Siman Sudartawa saat dikonfirmasi.

Karate juga merebutkan enam medali emas. Indonesia juga diprediksi bisa mengumpulkan medali dari cabang olahraga beladiri. 

 Ada nama Jintar Simanjuntak yang akan berjuang di nomor kumite. Begitu juga ada nama Suryadi dan Sissilia Agutiani yang akan turun di nomor kata. Cabang olahraga ini menargetkan mampu merebut dua medali emas.

 "Minimal satu dari kata dan satu dari kumite," kata manajer timnas karate, Phillips King.

Dari cabang olahraga wushu, Indonesia juga berpeluang menambah medali yang salah satunya lewat Juwita Niza Wasni. Jika mampu merebut emas maka target tiga emas bisa tercapai karena sebelumnya wushu sudah menyumbang emas lewat Felda dan Linswell.

 Cabang olahraga senam tidak mau ketinggalan. Ada lima emas yang diperebutkan. Meski berat, Indonesia tetap memiliki peluang besar untuk mencuri medali emas.

Sementara itu cabang olahraga yang ditunggu-tunggu yaitu bulu tangkis juga mulai dipertandingkan. Jonatan Christie dan kawan-kawan akan bertanding di babak perempat final tim putra. Cabang ini juga merupakan andalan untuk merebut medali emas.

Arena SEA Games 2017 hari ini juga akan menyajukan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Selayang. Hansamu Yama dan kawan-kawan dituntut meraih kemenangan demi asa maju ke semifinal. (tempo)

Berita Lainnya

Index