Kabag Umum Pimpin Hadang Massa Forum Gerak di DPRD Bengkalis

Kabag Umum Pimpin Hadang Massa Forum Gerak di DPRD Bengkalis
Kabag Umum Riki Rihardi (berkecamata,tangan dipinggang) yang juga Ketua MPC PP Bengkalis saat memimpin penghadangan massa Forum Gerak di depan Gedung DPRD Bengkalis.

BENGKALIS (Wahanariau) - Terjadinya penghadangan aksi damai yang dilakukan oleh MPC PP Bengkalis, terhadap Forum Masyarakat Kabupaten Bengkalis (Gerak) di Lapangan Tugu Bengkalis berlanjut di Kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara.

Kali ini, penghadangan oleh MPC PP langsung dikomandoi oleh Ketua MPC PP Bengkalis Riki Rihardi, yang juga sebagai Kabag Umum Setdakab Bengkalis.

Riki Rihardi yang berbaris di barisan depan rombongan massa PP dengan tegapnya terlihat terus memandang ke arah massa Forum Gerak yang menyampaikan orasi di Gedung DPRD Bengkalis.

Terpantau, MPC PP Bengkalis terus melakukan upaya pelemahan terhadap masyarakat yang melakukan aksi demo.

Kendati ada upaya tandingan itu, masyarakat yang tergabung dalam Forum Gerak tidak bergeming dan terus melakukan aksi resmi tersebut.

Polres Bengkalis yang diwakili oleh IPDA Agus Salim menegaskan, pihaknya tidak menduga, kenapa tiba-tiba muncul pihak dari PP sebagai penghadang aksi damai. Sebab, sama sekali tidak ada pemberitahuan dari pihak MPC PP Bengkalis.

"Kami dari pihak kepolisian pada awalnya terkejut, kenapa PP muncul tiba-tiba tanpa kita ketahui sebelumnya. Makanya kita langsung melakukan pengamanan agar tidak terjadi bentrok antar kedua belah pihak," tegas Agus Salim di Gedung DPRD Bengkalis.

Setelah massa Forum Gerak terus melakukan orasi, lalu direspon oleh DPRD Bengkalis dan mempersilahkan 25 orang perwakilan Forum Gerak masuk ke Gedung DPRD Bengkalis dan disambut oleh Pimpinan Dewan Indra Gunawan (Eed) yang didampingi Wakil Ketua Komisi II Syahrial. (rdk/rhc)

Berita Lainnya

Index