Remaja Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi karena Bergoyang Macarena

Remaja Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi karena Bergoyang Macarena
Foto: The Guardian

JEDDAH (Wahanariau) -- Kepolisian Arab Saudi menahan seorang remaja berumur 14 tahun karena terekam sedang bergoyang Macarena di tengah jalan raya di kota Jeddah. Rekaman video remaja putra tersebut banyak dibagikan di media sosial. 

Remaja yang identitasnya tidak disebutkan itu, saat ini sedang ditanyai kepolisian karena menunjukkan "perilaku yang tak semestinya di depan publik" dan mengganggu lalu lintas. Demikian disampaikan kepolisian Mekah dalam statemen seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (23/8/2017).

Belum jelas apakah remaja tersebut akan dikenai dakwaan.

Dalam video singkat tersebut, remaja bertubuh tambun itu bergoyang Macarena -- sebuah lagu yang sempat populer di tahun 1990-an -- sambil mendengarkan lagu via headphone. Aksinya ditonton para pengemudi mobil yang sedang berhenti karena lampu merah sedang menyala.

Sebelumnya, polisi Saudi juga menangkap seorang penyanyi karena melakukan gerakan "dabbing" di atas panggung awal bulan ini. Rekaman aksi penyanyi Saudi tersebut, Abdallah al-Shahani saat festival musik di kota Taif tersebut menjadi viral di media sosial. 

Di Saudi, gerakan tersebut dilarang oleh Komisi Pengendalian Narkoba Nasional karena dianggap mempromosikan penggunaan narkoba. (detik)

Berita Lainnya

Index