• Follow Us On : 

Didampingi Ketua Harian Beserta Fungsionaris Golkar Inhil, H Muhammad Wardan Daftarkan Diri Dalam Penjaringan Bacabup PPP


Dedek Pratama | Rabu,23 Agustus 2017 - 14:46:14 WIB
Dibaca: 298 kali 
Didampingi Ketua Harian Beserta Fungsionaris Golkar Inhil, H Muhammad Wardan Daftarkan Diri Dalam Penjaringan Bacabup PPP

TEMBILAHAN (Wahanariau) H Muhammad Wardan mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil Periode 2018 - 2023 yang dibuka oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan didampingi oleh Ketua Harian Partai Golkar Inhil, H Ferryandi, beserta sejumlah fungsionaris lainnya di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Inhil, Jalan Keritang, Tembilahan, Rabu (23/8/2017) siang.

Usai pendaftaran, kepada awak media, H Muhammad Wardan mengatakan, begitu mengapresiasi sambutan dan pelayanan yang diberikan oleh pihak panitia penjaringan.

"Disini turut hadir para fungsionaris beserta sejumlah pengurus PPP untuk menyambut kedatangan saya. Saya sungguh tidak menyangka, sambutannya akan sebegini luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada PPP," ucap Wardan.

Muhammad Wardan mengatakan, dalam ajang 5 tahunan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Inhil yang akan digelar tahun 2018, Partai Golkar tidak dapat vbertarung' tanpa dukungan dari partai - partai lainnya, salah satunya ialah PPP.

"Tujuan Saya mendaftarkan diri dengan didampingi segenap jajaran pengurus Partai Golkar hari ini adalah untuk bisa memperoleh dukungan dari PPP dalam ajang Pilkada yang akan saya ikuti di 2018 mendatang," kata Wardan.

Lebih lanjut, dengan telah dilakukannya pendaftaran sebagai kandidat Bakal Calon Bupati periode 2018 - 2023 sekaligus juga pengembalian berkas pendaftaran, Muhammad Wardan berharap dapat memperoleh dukungan penuh dari PPP Inhil dalam kontestasi politik Kepala Daerah Kabupaten Inhil yang tidak lama lagi akan digelar.

"Alhamdulillah, pendaftaran sudah dilakukan begitu pula dengan pengembalian berkas meski masih ada kekurangan kelengkapan administrasi yang akan segera dilengkapi. Kami berharap agar kedepan Golkar Inhil dapat berkoalisi dengan PPP dalam Pilkada 2018 mendatang," ujar Wardan.

Sebagaimana diketahui, PPP Inhil merupakan partai ketiga setelah PAN dan Gerindra yang diikuti tahapan penjaringannya oleh Muhammad Wardan selaku kandidat petahana. Sedangkan, bagi Partai berlambang Ka'bah tersebut, H Muhammad Wardan merupakan pendaftar keempat sebagai Bakal Calon Bupati Inhil periode 2018 - 2023 setelah Zulfikar, Syamsuddin Uti dan Effendi Aqil.

Untuk itu, menurut pemaparan Ketua DPC PPP Kabupaten Inhil, H Agus Salim, SE MM, setelah masa penjaringan ditutup pada 23 Agustus ini, nama - nama kandidat yang telah mendaftar dan terverifikasi administrasi akan dibahas pada forum Rapat Pimpinan Cabang DPC PPP Inhil di pertengahan September.

"Dari hasil rapat itu, akan diusulkan minimal 2 (Dua) nama kandidat kepada DPP PPP melalui DPW PPP untuk kemudian ditetapkan oleh DPP sebagai kandidat yang akan kami (PPP, red) usung pada Pilkada 2018 mendatang," papar Agus Salim.

Selanjutnya, Agus Salim sedikit memberikan bocoran tentang kriteria penetapan kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung oleh DPC PPP Inhil. Menurutnya, Partai berlambang Ka'bah ini lebih memprioritaskan kandidat yang memiliki komitmen dan kesungguhan dalam menjalankan program - program yang pro - rakyat.

 

"Dalam proses penetapan kandidat, yang terpenting itu, kami ingin mengetahui sejauh mana komitmen dari para kandidat manakala nanti terpilih menjadi Bupati atau Wakil Bupati periode mendatang dapat betul - betul menunjukkan kesungguhannya menjalankan amanah melalui pelaksanaan program - program yang pro - rakyat guna mencapai kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan akhir dari pembangunan," tandas Agus Salim.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,20 Mei 2017 - 22:36:24 WIB

Didampingi Ketua TP PKK Inhil, Bupati Wardan Buka Secara Resmi Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2017

Tembilahan - Dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil (Inhil) Zulaikha Wardan, Bupat

Minggu,26 Februari 2017 - 17:37:38 WIB

Didampingi Bupati Wardan, Gubri Resmikan Penempatan Warga Program Transmigrasi Lokal Desa Tanjung Melayu Inhil

Kuala Indragiri - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliamdi Rachman meresmikan penempatan warga prog

BERITA LAINNYA
Senin,15 Januari 2018 - 13:15:56 WIB

PWI Dumai Bentuk Koperasi Kata Pena Sejahtera

DUMAI - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai Kambali mendorong anggota untuk mandiri dalam

Minggu,14 Januari 2018 - 14:11:55 WIB

Walikota Bersama GM Resmikan Lapangan Tembak Pertamina RU II Dumai

DUMAI - Walikota Dumai bersam GM Pertamina Refenery Unit (RU) II Dumai meresmikan lapangan tembak (L

Jumat,12 Januari 2018 - 23:33:24 WIB

Meriahkan HPN 2018, PWI Riau Gelar LKTJ Raja Haji Ali Kelana

PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PW


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI