Ambil 3 Pelajaran Positif dari Patah Hati

Ambil 3 Pelajaran Positif dari Patah Hati

Wahanariau - Patah hati memang menyakitkan dan bisa membuat trauma. Tidak ada orang yang mau patah hati karena bisa mengakibatkan kesedihan yang luar biasa. Apalagi kita harus patah hati setelah berusaha keras menaklukan hati sang pujaan.

Namun, kita harus tahu bahwa perjalanan cinta tak akan selamanya mulus dan sesuai keinginan. Ada saatnya kita mengalami penolakan sehingga membuat patah hati. Jika bisa menerimanya dengan lapang dada, pastinya kita bisa mengambil sisi positif dari patah hati tersebut.

Jika kita bisa menerima patah hati dengan ikhlas dan tetap bersemangat melanjutkan hidup, pastinya kita bisa mendapatkan tiga hal baik berikut.

1. Pelajaran berharga 
Di setiap masalah pasti akan ada hikmah dan juga hal yang bisa kita pelajari. Begitu juga saat kita patah hati nih Teens. Meskipun hal itu sangatlah menyakitkan, tapi kita pasti akan menemukan hal baik setelah mengalaminya.

Misalnya, saat ditolak karena gampang khawatir dan cengeng, maka kita bisa mengubah sifat tersebut dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jadi, asalkan mau berpikiran positif, pastinya pelajaran berharga dari patah hati bisa didapatkan.

2. Mau bekerja lebih keras
Penolakan rupanya juga bisa memacu kita untuk menjadi seseorang yang mau bekerja lebih keras lagi. Misalnya saat ditolak karena memiliki tubuh yang gendut, tentunya hal itu bisa menjadi penyemangat untuk berusaha lebih keras lagi agar bisa menurunkan berat badan.

Selain itu, saat ditolak kita pastinya juga akan melakukan introspeksi diri dan mencari apa saja kelemahan yang dimiliki. Dengan begitu, pastinya kita akan lebih bersemangat untuk memperbaiki diri sendiri.

3. Lebih dewasa
Saat mengalami penolakan tentu kita bersedih. Akan tetapi reaksi yang kita berikan bisa menunjukkan sisi kedewasaan. Jika kita menanggapi penolakan dengan sakit hati terus, setiap saat mudah marah, hingga memiliki dendam dan benci dan bisa dikatakan kita belum bisa mengontrol emosi dan masih labil.

Namun jika setelah ditolak kita tahu dan sadar bahwa hidup tak akan selalu berjalan sesuai rencana atupun keinginan, itu tanda jika kita mulai berpikir lebih bijak. Ada saat-saat kita harus berada di bawah dan perlu usaha ekstra untuk kembali ke atas. (rdk/jpnn)

Berita Lainnya

Index