PPP Beri Sinyal Dukung Bacabup Petahana, H Muhammad Wardan Dalam Ajang Pilkada 2018

PPP Beri Sinyal Dukung Bacabup Petahana, H Muhammad Wardan Dalam Ajang Pilkada 2018

 

Tembilahan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi sinyal dukungan terhadap salah seorang kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2018 - 2023 yang berstatus petahana, H Muhammad Wardan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Inhil pada tahun 2018 mendatang.

Pasalnya, partai berlambang Ka'bah pimpinan Agus Salim, SE MM ini memiliki beberapa kriteria yang mengarah kepada H Muhammad Wardan selaku kandidat petahana Bakal Calon Bupati Inhil.

Menurut penuturan Agus Salim, dalam penetapan kandidat Bacabup yang akan diusung, PPP lebih memprioritaskan komitmen pembangunan oleh para kandidat pendaftar. Selain itu, kontribusi yang telah diberikan oleh kandidat juga menjadi suatu hal yang krusial dalam pertimbangan penetapan Bacabup usungan PPP.

Jika dilihat dari segi kontribusi, dikatakan Agus Salim, H Muhammad Wardan tentu tidak diragukan lagi. Bahkan, komitmen pembangunan yang dijadikan bahan pertimbangan penetapan juga telah direalisasikan. Berbeda halnya dengan bakal calon Bupati non - petahana yang hanya bisa diukur atau dinilai dari rencana program yang dicanangkan.

"Bagi bakal calon petahana, kinerja sudah jelas, jadi ada sedikit perbedaan untuk petahana karena sudah melakukan pekerjaan - pekerjaan selama menjabat," kata Agus Salim lantang saat diwawancarai awak media usai menerima berkas pendaftaran diri H Muhammad Wardan di sekretariat PPP Inhil, Tembilahan, Rabu (23/8/2017).

Sekarang, Agus Salim menambahkan, PPP tinggal lagi melihat sejauh mana respons masyarakat terhadap kinerja dari bakal calon Bupati Inhil petahana tersebut melalui program - program yang telah dan sedang berjalan.

"Apakah dari hasil program pembangunan yang telah diimplementasikan itu mampu membuat elektabilitas Sang Kandidat melejit atau bahkan sebaliknya terdapat ketidakpuasan dari masyarakat atas program - program yang dijalankan. Itu nanti kami akan lihat," tandas Agus Salim. (Dex)

Berita Lainnya

Index