Golkar dan PDIP Koalisi di Pilgub Jabar?

Golkar dan PDIP Koalisi di Pilgub Jabar?

JAKARTA (Wahanariau) - Partai Golkar sudah sepakat untuk mengusung Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat, di 2018 mendatang.

Sementara beredar informasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga berencana ikut mengusung Dedi setelah menutup pintu komunikasi dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan‎ tidak menutup kemungkinan partai berlogo pohon beringin akan bisa berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Jawa Barat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dalam 2 Minggu ini Partai Golkar sudah bisa putuskan (apakah koalisi dengan PDIP)," ujar Novanto saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Saat disinggung siapa tokoh yang bisa mendampingi Dedi Mulyadi menjadi wakil gubernur di Jawa Barat. Ketua DPR ini mengaku masih melakukan pemetaan. "Nanti lihat perkembangannya," katanya.

Sekadar informasi, setidaknya selain Partai Golkar ada partai yang menyatakan tertarik kepada Dedi Mulyadi, mereka diantaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan PDIP. 

Sementara tokoh-tokoh yang bersaing dengan Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat adalah, Ridwan Kamil, dan Deddy Mizwar‎. (rdk/jpc)

Berita Lainnya

Index