Ungkap Prostitusi Online, Polisi Amankan Seorang Muncikari

Ungkap Prostitusi Online, Polisi Amankan Seorang Muncikari

SURABAYA (Wahanariau) - Polisi kembali mengungkap kasus prostitusi online. Seorang muncikarinya diamankan. Prostitusi online itu menggunakan sarana facebook.

Sebagaimana dikutip dari detikcom, Muncikari yang diamankan adalah Abdul Rochman (27). Rochman ditangkap saat mengantarkan anak buahnya ke seorang pria hidung belang di Jalan Kartini.

"Setelah itu kami kembangkan ke sebuah hotel di Jalan Mayjen Sungkono. Di sana kami menemukan korban," ujar Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak AKP Ruth Yeni kepada wartawan, Jumat (25/8/2017).

Yeni mengatakan, Rochman sudah melakukan bisnis prostitusi onlinenya sejak 5 bulan lalu. Anak buahnya bukan hanya korban saja, tetapi banyak yang lain. Korban hanyalah salah satu anak buahnya yang tidak terikat dengan dia alias freelance. Korban baru bekerja pada Rochman satu bulan.

"Korban hanya dipanggil saat ada yang membooking," kata Ruth.

Namun korban merupakan anak buah Rochman yang paling banyak dibooking. Selama satu bulan, Rochman sudah mendapat tawaran empat kali untuk korban. Dalam menawarkan anak buahnya, Rochman menggunakan sarana facebook.

Dia masuk atau bahkan membuat grup mesum di facebook. Di grup itu, Rochman nimbrung atau bahkan menawarkan korban dan anak buahnya yang lain. Bila ada yang tertarik, percakapan berlanjut ke pribadi untuk besaran tarif. "Tarif untuk korban Rp 1 juta," lanju Ruth.

Dari tarif itu, Rochman meminta imbalan Rp 100 ribu. Penghasilan lain dari Rochman adalah tips dari para lelaki hidung belang yang mengorder korban.

#Prostitusi

Index

Berita Lainnya

Index