Belajar Jadi Sukses Dari 5 Buku Ini

Belajar Jadi Sukses Dari 5 Buku Ini

JAKARTA (Wahanariau) -- Membaca buku dapat memperluas pengetahuan Anda. Luangkan sedikit waktu untuk membaca buku-buku tentang pengetahuan. Terutama sebagai pebisnis, Anda perlu setidaknya membaca pengetahuan seputar bisnis atau keuangan.

Untuk memperluas pengetahuan Anda bagaimana cara menjadi pebisnis yang kaya, berikut 5 buku dari para miliuner dunia yang bisa menjadi referensi Anda yang ingin mengikuti jejak mereka.

1. The Essays of Warren Buffett oleh Warren Buffett

CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, terkenal sebagai salah satu investor terhebat dalam sejarah. Dalam buku ini, dikumpulkan semua surat Buffett kepada pemegang saham Berkshire Hathaway.

Dalam surat-surat ini, Buffet menjelaskan tiap filosofinya dalam mengambil keputusan investasi. Meski topik pembahasan bisa dibilang rumit, namun cara penyampaian Buffet cukup sederhana sehingga pembaca mudah memahami pemikirannya.

2. Onward oleh Howard Schultz

Buku Onward ini berisi bagaimana Schultz membangkitkan kembali Starbucks. Schultz menceritakan bagaimana ia harus mengambil sejumlah keputusan sulit seperti menutup sementara lebih dari 7.000 gerai di Amerika Serikat untuk membantu nafas perusahaan.

Buku ini juga menceritakan kepribadian Schultz. Kesimpulannya buku ini akan menginspirasi para pengusaha dan masyarakat untuk berani menghadapi kesulitan.

3. The Virgin Way oleh Richard Branson

Dalam buku "The Virgin Way" miliarder pendiri Virgin Group ini berisi tentang pelajaran mengenai management dan kewirausahaan serta pentingnya mendengarkan orang lain dan mempekerjakan orang. Dalam buku ini, Richard Branson menceritakan dengan jujur tentang kesuksesannya ataupun kegagalannya.

4. Business @ the Speed of Thought oleh Bill Gates

Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 75 miliar, Forbes menobatkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Dalam buku ini, Bill Gates menjelaskan bagaimana bisnis dan teknologi sangat terkait erat.

Menggunakan contoh kasus dari perusahaan seperti Microsoft dan GM, dia menyatakan bahwa pengembangan bisnis terkait erat dengan teknologi. Meski buku itu diterbitkan pada 1999, pengetahuan bisnis Gates masih akurat dan relevan dengan kondisi saat ini.

5. How to Win at the Sport of Business oleh Mark Cuban

Dalam buku 'How to Win di Sport of Business', Cuban berisi tentang pengalaman hidup dan bisnisnya. Mulai dari awal mula yang menumpang tidur di sofa rumah kawannya hingga sekarang menjadi seorang miliuner pemilik perusahaan sendiri.

Mark Cuban menceritakan perjuangannya dalam mempelajari komputer. Sesuatu yang awalnya asing baginya. Namun, dengan ketekunan dan komitmen, dia mampu melewati setiap rintangan agar mampu melariskan perangkat lunak yang dijual perusahaannya. (detik)

Berita Lainnya

Index