Kapolri Ingin Ada Kapolda Dari Polwan

Kapolri Ingin Ada Kapolda Dari Polwan

JAKARTA (Wahanariau) - Mabes Polri. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol M Tito Karnavian berharap Polisi Wanita (Polwan) bisa menjadi ujung tombak dalam reformasi di Kepolisian Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat memberikan sambutan dalam kegiatan olahraga bersama Polwan dan Bhayangkari dalam rangka hari jadi Polwan ke-69 dan HKGB Ke-65 di lapangan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Ahad. (20/8/2017).

“Saya selaku pimpinan Polri sangat menitipkan harapan untuk reformasi perubahan dalam tubuh Polri, yang saya harapkan ujung tombaknya justru dari kalangan Polwan,” Ucap Kapolri

Reformasi Kepolisian saat ini memang tengah gencar dilakukan untuk membenahi institusi Polri ke arah lebih profesional, modern dan lebih baik agar dapat mengembalikan kepercayaan publik.

Polwan selama ini dianggap sebagai warga negara nomor dua dilingkungan Polri. Banyak jabatan penting di emban oleh polisi pria. Untuk ini Polwan harus menunjukan bahwa mereka tidak kalah dengan polisi pria.

“Seperti baru saja kemarin ada 24 Polwan mendaki gunung Cartenzs. Moment penting dengan menancapkan bendera merah putih di puncak Cartenz. Namun, yang tidak kalah penting maknanya adalah secara fisik Polwan tidak kalah dengan polisi pria,” ujar Kapolri.

Berita Lainnya

Index