Anak-anak SD Teriak Minta Sepeda Saat Lihat Jokowi di Monas

Anak-anak SD Teriak Minta Sepeda Saat Lihat Jokowi di Monas
Presiden Jokowi memperhatikan foto-foto dalam pameran insfrastruktur dalam foto 'Di Darat, Laut, Udara Insfrastruktur Kita Bangun' di silang Monas, Jakarta Pusat, Ahad, 27 Agustus 2017. Maria Fransisca.

JAKARTA (Wahanariau) - Keberadaan Presiden Jokowi di silang Monas rupanya diketahui oleh pengunjung Monas, Ahad, 27 Agustus 2017. Jokowi datang ke acara pameran foto tentang infrastruktur dalam foto dengan tema 'Di Darat, Laut, dan Udara Infrastruktur Kita Bangun'. 

Warga hanya bisa menatap Jokowi dari seberang sekirar jarak 5 meter. Mereka berdiri sepanjang trotoar. Kali ini warga tidak hanya berusaha memotret Jokowi namun terdengar suara rombongan anak kecil berteriak minta sepeda, 'Pak Jokowi minta sepeda berulang-ulang.' 

Akhirnya, Jokowi memanggil ajudan untuk memanggil sumber suara datang padanya. Terlihat belasan anak-anak SD berlari ke arah Jokowi. Sayang mereka tidak mendapatkan sepeda impian, namun diajak berfoto bersama.

Menurut guru mereka, Untung Heriana, anak didiknya senang dengan kejadian tak terduga ini. "Kami dari desa, jadikan senang banget bisa ketemu Presiden. Karena kalau di desa Cimandean karena masih pelosok ngga ada pejabat kayak gitu." kata Heri menyebutkan lokasi asal sekolah mereka yaitu SD Negeri Cimande 4, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Ketika ditanya tujuan kedatangan ke Monas, Heri menjelaskan mereka tengah melakukan studi tur, "Ini studi tur dari sekolah. Mereka studi tur di sini kebetulan ketemu langsung sama presiden. Mereka kelas 2 dan 3 SD. Kami membawa 22 anak, tapi sisanya sedang istirahat." kata Heri. 

Ketika ditanya alasan spesifik yang diminta adalah sepeda, menurut Heri akibat melihat iklan. "Sering nonton di TV iklan minta sepeda, jadi mereka ingin dapat juga." jelas Heri. "Nggak nyangka bisa bisa ketemu langsung Presiden." (Tempo)

Berita Lainnya

Index