Truk Tronton Adu Kambing, Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Lumpuh Total

Truk Tronton Adu Kambing, Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Lumpuh Total

BENGKALIS (Wahanariau) - Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Jembatan Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, lumpuh total akibat truk tronton adu kambing tepat di atas Jembatan Semunai yang sedang diperbaiki, Kamis (31/8/2017).

Pantauan GoRiau.com di lapangan tabrakan antara truk tronton terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat kejadian truk tersebut arus lalu lintas dari arah Pekanbaru menuju Duri lumpuh total, begitu juga arah sebaliknya.

Hingga pukul 09.00 WIB, kemacetan dari arah Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, sudah sampai di SPBU Balairaja. Sedangkan dari arah Pekanbaru sudah sampai di Simpang Intan, Kecamatan Pinggir.

Antrian panjang didominasi truk tronton, bus dan beberapa kendaraan pribadi sekitar 10 kilometer.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad saat kepada GoRiau.com mengatakan, agar kendaraan pribadi menggunakan jalur alternatif. Jalur tersebut bisa dilalui melalui Jalan Bengkalis dan jalan PT Adei.

"Jalur alternatif ini hanya bisa dilalui kendaraan kecil. Untuk kendaraan besar melalui jalur biasa," ungkapnya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang mengupayakan untuk melakukan evakuasi truk yang menyebabkan kemacetan panjang dari atas Jembatan Semunai.

"Kira-kira satu jam lagi kita sudah bisa mengevakuasi truk tersebut. Saat ini truk berwarna biru sedang diupayakan untuk ditarik oleh truk kayu balak. Kita upayakan untuk mengurai kemacetan panjang ini," ulasnya.

Sekitar 30 personil Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi kemacetan.

"Personil sudah kita kerahkan agar tidak terjadi kendaraan yang menyerobot dari jalur kanan," jelasnya. (GoRiau)

#Laka Lantas

Index

Berita Lainnya

Index