Ini Tulisan Tangan Ahok untuk Najwa Shihab

Ini Tulisan Tangan Ahok untuk Najwa Shihab
Tulisan tangan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diunggah di akun Instagram @basukibtp.

JAKARTA (Wahanariau) -- Akun Instagram mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuat postingan baru berisi foto tulisan Basuki atau Ahok, Kamis (31/8/2017). Foto surat itu diunggah oleh @timbtp.

Dari Mako Brimob, Ahok menulis sebuah catatan untuk mantan jurnalis Metro TV, Najwa Shihab. Seperti diketahui, Agustus ini menjadi tayangan terakhir program televisi Mata Najwa yang dibawakan Najwa Shihab.

Surat itu ditulis Ahok pada 16 Agustus 2017. Dalam catatan itu, Ahok bercerita pengalamannya yang beberapa kali menjadi narasumber Najwa.

"Saya termasuk yang sering diundang di acara Mata Najwa (ge er dikit) yang pasti banyak pendukung jadi pro dan kontra jika saya hadir. Kenapa? Karena Najwa akan bertanya dengan tajam dan akan memancing atau memojokan kita yang dikhawatirkan memberi kesan kita salah atau bohong," tulis Ahok dalam catatan itu.

Meski Najwa kerap bertanya dengan tajam, Ahok tetap menyebut Najwa seorang profesional. Baginya, apa yang dilakukan Najwa adalah agar penonton mendapatkan kebenaran melalui pertanyaannya. Ahok juga mengatakan acara Najwa selalu berhasil membuat dia tampil apa adanya.

"Hadapi pertanyaan dan tatapan Mata Najwa, hanya satu kuncinya. Kita harus jawab sesuai dengan yang ada di hati nurani, mulut dan otak harus sama. Di situ Nana dan penonton akan terima semua jawaban kita," tulis Ahok.

Dalam catatan itu, Ahok sempat menyinggung tatapan mata Najwa yang khas setiap mewawancarai narasumbernya. Dia mendoakan Nana agar sukses di mana pun.

"Tuhan memberkatimu Nana," tulis Ahok.(Jessi Carina) (tribun)

Berita Lainnya

Index