Inilah Deretan Aplikasi yang Bikin Kuota Internet Cepat Habis

Inilah Deretan Aplikasi yang Bikin Kuota Internet Cepat Habis
Ilustrasi

WAHANARIAU -- Berbeda dengan featured yang terdapat dalam ponsel biasa zaman dulu yang hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan serta melakukan panggilan saja, para pengguna smartphone saat ini dimanjakan dengan berbagai macam aplikasi untuk menunjang segala aktifitas yang dilakukannya.

Namun sayangnya banyak pengguna smartphone yang tidak menyadari jika beberapa aplikasi mereka install menyebabkan baterai pada smartphone mereka menjadi lebih cepat habis, dan ada juga yang menyerap banyak kuota serta memori. Nah, mau tahu apa saja aplikasi yang dimaksud?

Aplikasi Penyebab Baterai, Kuota dan Memori Menjadi Cepat Habis

1. Facebook

Facebook menjadi salah satu aplikasi social media yang sampai dengan saat ini kokoh berdiri, bahkan masih menyandang status media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia.

Namun, tak banyak pengguna smartphone yang menyadari jika faktanya aplikasi facebook yang terinstal banyak menyerap daya baterai, kuota serta memori smartphone.

Apalagi walaupun tidak Anda gunakan aplikasi tersebut selama baterai dan kuota Anda masih ada aplikasi itu masih berjalan karena pesan akan tetap masuk.  Oleh karena itu, jika ingin hemat sebaiknya buka facebook dari browser opera mini saja.

2. Facebook Pages Manager

Jika Anda menginstal aplikasi Facebook pada smartphone maka aplikasi selanjutnya yang dinilai wajib untuk di install adalah Facebook Pages Manager.

Aplikasi Facebook Pages Manager berfungsi membantu dalam mengelola dan memantau perkembangan pada account Facebook Page yang Anda miliki.

Berita Lainnya

Index