Luar Biasa...! Sapi Kurban Anggota DPRD Pekanbaru Kalahkan 3 Sapi Milik Presiden Jokowi

Luar Biasa...! Sapi Kurban Anggota DPRD Pekanbaru Kalahkan 3 Sapi Milik Presiden Jokowi
Sapi Kurban Jenis Limosin milik Anggota DPRD Pekanbaru, H Fatullah dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 H.

PEKANBARU (Wahanariau) - Satu ekor sapi milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, H Fatullah, dikurbankan pada perayaan hari Raya Idul Adha 1438 H. Jum'at (1/9/2017).

Sapi jenis Limosin dengan berat 1,350 ton yang dibeli di Lampung tersebut, digadang-gadangkan sebagai sapi terbesar di Indonesia dan mengalahkan 3 sapi milik Presiden RI Joko Widodo yang dikurbankan di Kota Solo dengan berat 850, 900 Kilogram, serta 1,1 ton di Polman.

"Sapi yang kita kurbankan tahun ini lebih berat dari tahun lalu. Mungkin saja tahun ini menjadi yang terberat dan terbesar," Kata H Fatullah, kepada wartawan, Kamis (31/08/2017).

Dia menjelaskan, sapi limosin jenis pedaging itu dia beli di Kota Lampung sekitar 7 bulan yang lalu. Setiap hari, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru itu, rutin memberikan pakan susu, kedelai impor, ampas nanas dan sentrat sebagai konsumsi dari sapi yang kini berusia 3 tahun tersebut.

Sapi tersebut rencananya bakal dipotong pada Minggu (03/09/17) pagi, di halaman pekarangan kediamannya Jalan Tanjung Batu, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru dan bakal dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli.

"Sapi ini saya kurbankan untuk keluarga besar saya. Kupon yang akan saya bagikan sebanyak 700 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kecamatan Lima Puluh yang merupakan basis saya," terangnya.

Sebagaimana diketahui, H Fatullah setiap tahunnya selalu berkurban baik sebelum duduk menjadi wakil rakyat maupun saat duduk menjadi anggota legislatif. Tahun 2015, Fatullah berkurban 1 ekor sapi dengan berat 1,4 ton dan tahun 2016 seberat 1,2 ton. (rdk/rac)

Berita Lainnya

Index