Dituding Keliru Soal Uji Bakso Mengandung Babi, Ini Penjelasan BBPOM

Dituding Keliru Soal Uji Bakso Mengandung Babi, Ini Penjelasan BBPOM

PEKANBARU (Wahanariau) - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Pekanbaru mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum menyusul tudingan keliru hasil uji bakso terdeteksi mengandung fragmen DNA spesifik porcine (babi).

"Hal ini akan dibahas dengan tim hukum kami," kata Kepala BBPOM Pekanbaru, Muhammad Khasuri di Pekanbaru, Jumat (1/9/2017).

Untuk sementara ini, ia mengatakan belum dapat memastikan kapan atau apakah langkah hukum tersebut akan diambil atau tidak. Pembahasan lebih lanjut dengan tim hukum perlu dilakukan menanggapi tudingan tersebut.

Namun, dirinya mengaku tidak terlalu khawatir dengan tudingan yang diunggah salah satu akun instagram di Pekanbaru dan percaya masyarakat Pekanbaru cerdas dalam menilai hal itu.

Tudingan bahwa BBPOM Pekanbaru keliru dalam melakukan uji bakso tersebut saat ini cukup "viral" di media sosial instagram. Tudingan itu pertama kali diunggah oleh akun instagram @pkucity, Rabu (30/8/2017).

Dalam unggahannya, selain menuliskan bahwa BBPOM Pekanbaru keliru, juga menulis bahwa BBPOM Pekanbaru meminta maaf terkait uji laboratorium bakso itu.

#BPOM

Index

Berita Lainnya

Index