Pertamina Dumai Sumbangkan 61 Ekor Hewan Kurban

Pertamina Dumai Sumbangkan 61 Ekor Hewan Kurban

DUMAI (Wahanariau) - General Manager Pertamina RU II Dumai Otto Gerenteka menyerahkan simbolis 61 ekor hewan kurban sapi kepada Badan Dakwah Islam untuk disembelih dan dagingnya dibagikan ke warga sekitar kilang dan perumahan.

Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah ini, Pertamina RU II menghimpun total sebanyak 61 hewan kurban sapi dan kambing hasil donasi pekerja untuk disumbangkan ke 25 masjid musalla di lingkungan sekitar operasional perusahaan.

"Hewan kurban sapi dan kambing ini dibeli dari peternak atau penggemukan lokal lokal binaan pertamina, dan daging kemudian akan dibagi ke warga pekerja dan disebar ke sejumlah masjid musalla sekitar operasional kilang dan perumahan," kata Otto, Sabtu (2/9/2017)

Otto menjelaskan pengumpulan 57 sapi dan 4 ekor kambing ini hasil donasi pekerja melalui Badan Dakwah Islam Pertamina, dan ribuan kupon daging disebar untuk masyarakat terdekat, terutama warga kurang mampu.

Hewan kurban sebelum diserahkan ke masjid atau musalla, terlebih dahulu disembelih di Masjid Al Muhajirrin Komplek Perumahan Karyawan di Kelurahan Bukit Datuk, oleh panitia dibantu anggota Pramuka SMA YKPP.

Berita Lainnya

Index