Bertahun Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Duri Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Bertahun Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Duri Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

DURI (Wahanariau) - Gundah gulana akan kondisi Jalan yang ada lingkungannya yang telah menimbulkan korban, masyarakat di Jalan Pepaya, RT 06, RW 13, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis mengambil inisiatif melakukan perbaikan total dengan cara swadaya, Ahad (3/9/2017).

Bermodalkan beberapa sak semen, besi angker, kerikil dan pasir, gotong royong puluhan warga yang dipimpin seorang Rukun Tetangga (RT) Wardik, pekerjaan tampak mulai dilaksanakan.

"Katanya Bengkalis ini kaya, tapi kita minta perbaikan jalan sepanjang 15 meter saja sudah bertahun tidak ada tanggapan. Bahkan sudah ditinjau Lurah tapi tak ada realisasinya. Sungguh kami sangat kecewa," tutur Wardik, Ketua RT 06, RW 13, Air Jamban.

Diceritakan Wardik, Keluhannya kepada Lurah Air Jamban, Ruslan sudah pas setahun yang lalu. Kondisi emergency jalan Pepaya yang menghubungkan Jalan Nusantara I dan II tersebut telah menyebabkan korban, bahkan sudah ada warga yang harus melahirkan dijalan itu dikarenakan kendaraanya yang susah dilewati.

"Kami sudah krisis kepercayaan terhadap Pemerintah, makanya kami rawat jalan ini secara swadaya. Sudah setahun masalahnya kami mengusulkan jalan ini, alhamdulillah belum ada tanggapan. Maaf jika kami emosi kepada Pemerintah,"ungkapnya. (Riauterkini)

Berita Lainnya

Index