Terbaik di Riau, Suhaimi Penyuluh Agama Islam Terima Bonus dari Kemenag

Terbaik di Riau, Suhaimi Penyuluh Agama Islam Terima Bonus dari Kemenag

PEKANBARU (Wahanariau) - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Riau Ahmad Supardi menyerahkan piagam dan uang senilai Rp5 juta sebagai bonus bagi Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan terbaik pertama tingkat Provinsi Riau yakni Suhaimi utusan dari Kota Pekanbaru.

"Suhaimi sekaligus akan menjadi utusan Provinsi Riau pada pemilihan PAI tingkat nasional di Jakarta tahun 2017," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi di Pekanbaru, Senin (4/9/2017).

Menurut Ahmad, pemberian penghargaan kepada mereka yang berprestasi baik perorangan maupun daerah, merupakan upaya untuk meningkatkan motivasi dalam berkarya.

Lomba PAI tahun 2017 digelar secara rutin setiap tahun secara berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi dan selanjutnya tingkat nasional.

"Lomba PAI penting untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kualitas SDM PAI. Apalagi penyuluh agama mempunyai punya peran sentral dan jadi corong Kementerian Agama dalam menyampaikan pesan pembangunan dengan bahasa dan pendekatan keagamaan," katanya.

Selain itu, mereka juga berperan penting menjadi fasilitator, dinamisator dan katalisator, sehingga wajib hukumnya memiliki target dan sasaran dakwah, bukan hanya ditempatnya bertugas, tapi di lingkungan dan di pemerintahan.

Selain piagam, juara dua Azhariah utusan Pekanbaru menerima Rp3,5 juta, dan juara tiga Elmi utusan Kabupaten Kampar sebesar Rp2,5 juta.

Berita Lainnya

Index