Kekanak-kanakan Golkar di bawah Novanto

Kekanak-kanakan Golkar di bawah Novanto

JAKARTA (Wahanariau) - Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing menilai keputusan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto yang melakukan pemecatan terhadap Kader Muda kritis, Ahmad Doli Kurnia, merupakan tindakan kekanak-kanakan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pengurus Partai Golkar untuk segera merubah sikap tersebut dengan cara melakukan pembenahan di struktur internal Partai

"Saya turut prihatin. Saya melihat masih terulang tindakan pemecatan kader di Golkar. Tindakan pemecatan sebagai pertanda masih sangat banyak yang harus dibenahi di internal partai dan sekaligus menunjukkan bahwa partai tersebut belum dewasa dalam berpolitik," katanya saat di hubungi Rimanews.com melalui pesan WhatsApps, Senin (04/09/2017).

Direktur Emrus Corner itu menilai jika pola pikir yang dilakukan internal Golkar terus dibiarkan, ia khawatir partai yang pernah berkuasa selama 32 Tahun tersebut akan diambil alih oleh kekuatan di luar Golkar.

"Jika tidak dibenahi masalah internal Golkar dalam waktu sesingkat-singkatnya, sebagaimana layaknya sebuah partai modern, maka partai ini bisa jadi diakusisi oleh kekuatan dari luar Golkar itu sendiri," katanya.

Berita Lainnya

Index