Partai Golkar Bakal Gelar Munaslub Lengserkan Setya Novanto...?

Partai Golkar Bakal Gelar Munaslub Lengserkan Setya Novanto...?

JAKARTA (Wahanariau) - Sinyal bakal digelarnya Munaslub Partai Golkar untuk menggantikan Setya Novanto semakin menguat. Sinyal tersebut muncul pasca pemecatan kader muda Golkar, Ahmad Doli Kurnia, yang konsisten menentang kepemimpinan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar karena menjadi tersangka dugaan korupsi e KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung. Kata Akbar, perubahan kepemimpinan Partai Golkar merupakan sebuah keniscayaan guna memperbaiki citra partai yang terus menukik.

“Perubahan kepemimpinan itu salah satu cara untuk menciptakan citra partai yang bersih. Kalau kita menganggap itu (pergantian Ketum Golkar) yang terbaik dilakukan, kenapa tidak,” kata Akbar Tanjung di Jakarta, Selasa (05/09/2017).

Dengan melakukan pergantian ketua umum, masyarakat akan memberikan penilaian positif terhadap Partai Golkar. Rakyat akan melihat bahwa di internal Golkar itu ada kekuatan-kekuatan yang sungguh berusaha untuk melakukan berbagai perbaikan termasuk dalam pergantian kepemimpinan. 

Apabila pergantian ketua umum Golkar tidak dilakukan secepatnya, akan berdampak pada agenda politik seperti Pilkada 2018, Pemilu dan Pilpres 2019.

“Politik kita pada hari-hari ini kan sangat dipengaruhi oleh citra publik. Karena yang menentukan keterpilihan partai itu kan adalah publik, adalah rakyat. Demokrasi kita hakekatnya yang berdaulat itu kan adalah rakyat,” kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Lompat Partai
Tapi yang lebih dikuatirkan oleh Akbar adalah hengkangnya kader-kader terbaik Golkar ke partai lain karena apa yang disuarakan di Golkar harus diganjar dengan pemecatan.

Berita Lainnya

Index