• Follow Us On : 

Gagal di Seleksi Administrasi CPNS, Bisa Daftar Lagi di Gelombang II


Redaksi | Rabu,06 September 2017 - 15:40:37 WIB
Dibaca: 864 kali 
Gagal di Seleksi Administrasi CPNS, Bisa Daftar Lagi di Gelombang II

JAKARTA (Wahanariau) - Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka lagi. Di pembukaan lowongan CPNS gelombang dua 2017 ini, ada 61 instansi yang membuka lowongan, yaitu 60 kementerian/lembaga dan 1 pemerintah provinsi, yakni Kalimantan Utara.

Total, ada 17.928 lowongan CPNS yang dibuka kali ini. 17.428 untuk mengisi jabatan di Kementerian/Lembaga dan 500 lowongan untuk mengisi jabatan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Di tengah pengumuman itu, ada kabar gembira bagi pelamar CPNS yang sudah mendaftar di gelombang pertama namun gagal di tahapan seleksi administrasi.

"Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2017).

Sebagai catatan, bagi mereka yang sudah lulus seleksi administrasi di pendaftaran CPNS gelombang pertama tidak bisa mendaftar lagi di gelombang kedua ini. 

"Apabila terdapat pendaftar pada penerimaan putaran pertama sudah dinyatakan lulus/final diminta untuk tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua," tambah dia.

Asman kembali menegaskan agar masyarakat/calon pelamar termasuk orang tua pelamar tidak percaya apabila ada orang/pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya. 

"Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS," tegas dia. (rdk/dtk)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,24 April 2019 - 16:39:17 WIB

Garap Lagu Religi, Bima WP Gandeng Mae Shafira

PADANG - Identik dengan lagu-lagu inspiratif yang sarat motivasi, Bima WP siapkan single religi berj

Rabu,24 April 2019 - 04:47:19 WIB

KPK Tetapkan Dirut PLN Tersangka Korupsi PLTU Riau-1

JAKARTA - Penyidik KPK menemukan bukti-bukti baru keterlibatan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir da

Rabu,24 April 2019 - 01:49:20 WIB

China Display Optoelectronics Technology Holdings Limited Announces Unaudited Financial and Operating Data for the First Quarter of 2019

Driven by Direct Supply to First-tier Brands Sales Volume Increased More Than Twofold YOY ASP Increa

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI