Pemko Pekanbaru Ajukan 50 Unit Mobil Sampah Senilai Rp4 Miliar

Pemko Pekanbaru Ajukan 50 Unit Mobil Sampah Senilai Rp4 Miliar

PEKANBARU (Wahanariau) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru mengajukan penambahan 50 unit armada mobil pengangkut sampah senilai Rp4 miliar dengan sistem sewa pada APBD Perubahan 2017.

"Semoga apa yang kita ajukan dikabulkan sehingga pelayanan sampah di Pekanbaru lebih maksimal," kata Kepala Bidang Pengelolan Sampah DLHK Pekanbaru, Zulfikri di Pekanbaru, Rabu (6/9/2017).

Ia menuturkan saat ini DLHK Pekanbaru diperkuat dengan 63 armada mobil sampah. Namun, dari jumlah tersebut hanya 58 armada yang bisa dimanfaatkan. Sementara mobil lainnya rusak parah.

Akibatnya, pelayanan pengangkutan sampah di Kota dengan penduduk mencapai 1,1 juta jiwa tersebut tidak maksimal. Tak jarang keterlambatan itu menyebabkan penumpukan sampah di sejumlah sudut Kota Pekanbaru.

Ia menuturkan, anggaran yang telah diajukan sebesar Rp4 miliar untuk sewa 50 armada tersebut dapat direalisasikan sehingga dapat mengatasi krisis sampah yang kini belum terurai.

"Makanya kita berharap penambahan armada ini bisa terwujud. Sehingga pengangkutan sampah kedepan tidak terganggu dan kota Pekanbaru menjadi bersih dari sampah," ungkap Zulkarnain.

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index