Bangunan Toilet Membelakangi Makam Sultan Siak Seharga Rp471 Juta Dipertanyakan

Bangunan Toilet Membelakangi Makam Sultan Siak Seharga Rp471 Juta Dipertanyakan

SIAK (Wahanariau) - Masyarakat mulai memperbincangkan dan mempertanyakan keberadaan bangunan baru yang masih dalam tahap pengerjaan di dekat taman kota atau di depan gerbang sebelah kanan menuju Istana Siak.

Masyarakat memperbincangkan karena bangunan yang tengah disiapkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu bakal dipergunakan untuk ruang ganti atau toilet, sedangkan posisi letaknya ada di seberang makam pahlawan dan tengah-tengah taman.

"Mereka (Pemda) mau bangun ruang ganti dan toilet, tetapi di letakkan di taman kota. Bukan hanya itu saja, ini jelas-jelas menyalahi tata letak dan etika membangun, karena toilet umum membelakangi makam Sultan Siak," kata Ayu, salah satu warga saat ditanyakan, Rabu (6/9/2017).

Tidak sedikit masyarakat betul-betul mengira bangunan yang baru dimulai pekerjaannya oleh Dinas Pariwisata berlokasi di depan sisi kanan gerbang masuk Istana Siak Aserayah Al-Hasyimiyah itu adalah toilet umum. 

"Di spanduk itu jelas-jelas dituliskan untuk pembuatan ruang ganti / toilet dengan anggaran mencapai Rp471 juta," katanya lagi.

Bangunan yang dikerjakan oleh Dinas Pariwisata ini akan diselesaikan selama 90 hari kalender dengan anggaran sebesar Rp471 juta lebih. (rdk/ant)

#Pemkab Siak

Index

Berita Lainnya

Index