Festival Kelapa Internasional Resmi Digelar di Inhil

Festival Kelapa Internasional Resmi Digelar di Inhil
Photo Antarariau

TEMBILAHAN (Wahanariau) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan membuka Festival Kelapa Internasional (FKI) Tahun 2017 di hadapan lebih dari 20.000 pengunjung di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Sabtu (9/9/2017).

Pembukaan Festival Kelapa Internasional 2017 itu bersamaan dengan peringatan Hari Kelapa Dunia yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Arsydajuliandi Rachman.

Antusiame masyarakat terlihat dari jumlah mereka yang datang berbondong-bondong mengunjungi lokasi pembukaan, tidak hanya untuk semata-mata hadir menyaksikan pembukaan acara, namun untuk turut berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI kategori minum air kelapa terbanyak.

Indikasi yang menguatkan kehadiran lebih dari 20.000 orang ini ditunjukkan dengan jumlah kelapa yang disediakan oleh panitia untuk memecahkan rekor MURI kategori minum air kelapa terbanyak.

Semula, Panitia penyelenggara Festival Kelapa Imternasional 2017 hanya menyediakan 10.000 butir kelapa sesuai dengan rencana awal. Namun, ternyata setelah 10.000 butir kelapa tersebut dibagikan kepada masyarakat untuk diminum, masih banyak warga lainnya yang mengaku belum memperoleh kelapa.

Indikasi lain juga ditunjukan dari pembagian majalah yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Inhil dengan jumlah 20.000 eksemplar yang seketika itu juga ludes dibagikan.

Berita Lainnya

Index