Waduh...! Pekerja Asing Ini Lempar Bendera Merah Putih ke Tanah

Waduh...! Pekerja Asing Ini Lempar Bendera Merah Putih ke Tanah
Situasi di lokasi proyek pembangunan terowongan tol Cisumdawu saat didatangi warga, Ahad (10/9/2017).

SUMEDANG (Wahanariau) - Kejadian dugaan penghinaan bendera merah putih oleh pekerja asing proyek terowongan Tol Cisumdawu diawali dari bendera yang dibuang ke tanah.

Hal tersebut diceritakan Dede Tarmedi (40), penjaga keamanan proyek terowongan Tol Cisumdawu sekaligus saksi mata insiden tersebut, ketika ditemui Tribun Jabar di lokasi proyek terowongan tol Cisumdawu, desa Cigendel, kecamatan Pamulihan, Ahad (10/9/2017).

Dede Tarmedi menceritakan kronologi kejadian dugaan pelecehan bendera merah putih tersebut. "Di gerbang itu (proyek terowongan) ada dua bendera, memang menghalangi sedikit," ujar Dede Tarmedi.

Dede bercerita, seorang pekerja asing melepaskan bendera pertama dari besi yang menjadi tiangnya dan melemparkannya ke tanah. Ketika itu, Dede Tarmedi mengaku, dirinya masih bersabar tetapi memperhatikan pekerja yang melempar bendera tersebut.

Kemudian, pekerja tersebut kembali melepaskan bendera kedua dan kembali melemparkannya ke tanah. "Di situ saya marah, itu bendera negara saya dilempar ke tanah," ujar Dede.

Dede kemudian menegur pekerja tersebut memintanya untuk meminta maaf sekaligus memberi sanksi pada pekerja tersebut. Sanksi yang diberikan pada pekerja tersebut adalah memberikan hormat pada bendera merah putih.

Berita Lainnya

Index