Hasil Klasement MotoGP San Marino Misano

Hasil Klasement MotoGP San Marino Misano

MISANO (Wahanariau) - Kemenangan di MotoGP San Marino membawa Marc Marquez kembali ke puncak klasemen. Tapi dia harus berbagi tempat dengan Andrea Dovizioso yang punya jumlah poin sama.

Marquez keluar sebagai juara MotoGP San Marino. Dalam balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017), Marquez jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis usai melewati Danilo Petrucci di putaran terakhir.

Bagi Marquez, ini adalah kemenangan keempatnya di musim ini. Sebelumnya, rider Repsol Honda itu juga jadi juara di Austin, Jerman, dan Republik Ceko.

Kemenangan di San Marino mengembalikan Marquez ke posisi pertama klasemen pebalap. Dua pekan lalu, Marquez gagal finis di Silverstone dan digusur oleh Dovizioso.

Dengan total 199 poin, Marquez menempati posisi pertama klasemen pebalap MotoGP. Namun dia harus berbagi tempat dengan Dovizioso yang juga punya jumlah poin sama.

Di bawah Marquez dan Dovizioso, Maverick Vinales menguntit dengan 183 poin. Valentino Rossi yang absen di Misano masih belum beranjak dari peringkat empat dengan 157 poin.

Posisi kelima dan keenam berturut-turut ditempati oleh Dani Pedrosa (150 poin) dan Johann Zarco (110 poin). Sementara Petrucci yang finis kedua di Misano naik tiga tingkat ke peringkat tujuh dengan 95 poin. (nds/nds) 

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index