Heboh Pengendara Mobil Maki-Maki Polisi

Heboh Pengendara Mobil Maki-Maki Polisi

JAKARTA (Wahanariau) - Beredar sebuah video di media sosial tentang pengemudi Fortuner menghina polisi yang sedang bertugas di pintu masuk contraflow Cawang arah Semanggi.

Pengemudi itu menghina polisi karena melihat ada pengemudi lain yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, tampak tiga polisi sedang berada di dekat mobil pengendara Fortuner. Pengendara mobil Fortuner itu pun keluar dan sempat cekcok dengan polisi.

Berikut ini penggalan percakapan polisi dan pengendara mobil Fortuner:

Polisi 1: Keluarin surat-surat. Kami minta surat Bapak dulu.

Pengendara: Bapak jangan sembarangan ya.

Polisi 2: Kami kenapa? Kenapa? Sekarang Bapak tanya? Kenapa? Salah kami di mana?

Pengendara: Itu (sambil menunjuk).

Polisi 2: Itu kan perilaku masyarakat? Bapak bisa kasih tahu kami, Pak, itu ada melanggar? Kenapa Bapak mengata-ngatain *****? Pantas Bapak di samping perempuan berkata begitu?

Pengendara: Saya minta maaf. Tapi tolong dijaga dong.

Polisi 2: Apa-apaan? Kami jaga, kami berdiri. Kami bukan duduk-duduk coba Bapak. Kami salahnya di mana? Bapak pantas tidak berkata seperti itu?

Pengendara: Bapak udah nggak usah bawa perasaan.

Saat dimintai konfirmasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra membenarkan peristiwa tersebut. Pengendara marah-marah kepada polisi dan sempat mengucapkan kata-kata tidak sopan.

"Masyarakat menerobos, tapi dia maki-maki ke polisi," kata Halim, Senin (11/9/2017).

Halim mengatakan pengendara itu salah sasaran dengan memaki polisi. Dia melihat ada pengemudi lain yang menerobos antrean.

"Menurut informasi bahwa ada yang melanggar, masyarakat melanggar, dia tidak antre, masyarakat. Tapi si pengemudi yang maki-maki anggota salah sasaran," ucapnya. (imk/tor/dtk)

Berita Lainnya

Index