Terciduk...! Ternyata Terduga Penghina Ibu Negara Merupakan Seorang Mahasiswa

Terciduk...! Ternyata Terduga Penghina Ibu Negara Merupakan Seorang Mahasiswa

JAKARTA - DI terduga pelaku penghinaan terhadap Istri Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Iriana Widodo di Media Sosial (Medsos) Instagram, diketahui merupakan seorang mahasiswa.

"Pemilik akun instagram @warga_biasa, DI merupakan seorang mahasiswa," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Marzuki dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

DI sendiri ditangkap pada, Senin 11 September 2017 di rumah orang tuanya yang berada di Jalan Jepang, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa dua handphone, satu bendera HTI dan satu buah gantungan kunci HTI.

Sebelumnya, dalam pengungkapan kasus ini, aparat melakukan penyelidikan pada Jum'at, 8 September 2017. Awalnya, polisi mengamankan seseorang berinisial DW. Dia merupakan saksi yang diketahui keberadaan DI.

Kemudian, pada Sabtu 9 September 2017 lalu, jajaran Polrestabes Bandung langsung berangkat ke Palembang untuk menangkap DI.

"Dan pada hari ini, Senin tanggal 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB, tim langsung melakukan penangkapan di rumah orang tuanya," tutupnya. (kha/okz)

Berita Lainnya

Index