Disperindag Pekanbaru Tangkap Tangan Pengecer Elpiji Melon Diatas HET

Disperindag Pekanbaru Tangkap Tangan Pengecer Elpiji Melon Diatas HET
Ilustrasi.net

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru menangkap tangan seorang pengecer elpiji melon tabung tiga kilogram atau bersubsidi atas dugaan menjual jauh di atas harga eceran tertinggi (HET).

"Dari tangan yang bersangkutan kita temukan 30 tabung gas melon. 25 diantaranya ada isinya, sementara lima tabung telah kosong," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman kepada Antara di Pekanbaru, Selasa (12/9/2017).

Irba menuturkan pengecer berinisial Ucok tersebut ditangkap oleh tim Disperindag Kota Pekanbaru yang melakukan patroli rutin di Jalan Fajar, Selasa pagi tadi.

Dari tangan Ucok, petugas menemukan 30 tabung gas elpiji melon yang disimpan di gerobak motornya. 25 tabung tersebut dalam keadaan berisi, sementara lima lainnya kosong.

Ia menuturkan, Ucok sempat diamankan Disperindag ke Kepolisian Sektor Sukajadi untuk menjalani pemeriksaan. Dari pemeriksaan tersebut, terungkap bahwa Ucok mengambil elpiji tersebut dari salah satu pangkalan. Irba sendiri tidak bersedia menyebut pangkalan yang dimaksud dengan dalih masih pendalaman.

"Dia mengambil dari pangkalan (insial) UK, dengan pemilik JM. Ini yang kita masih dalami," ujarnya.

Dari pangkalan, Ucok mengambil tabung seharga Rp21.000 atau lebih mahal Rp3.000 dibanding harga eceran tertinggi (HET) Rp18.000.

Berita Lainnya

Index