Kespel Dumai Siapkan 20 Petugas Medis Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Kespel Dumai Siapkan 20 Petugas Medis Sambut Kepulangan Jamaah Haji

DUMAI - Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai menyiapkan alat pemindai suhu, dua ambulans dan sejumlah kursi roda untuk pemeriksaan kesehatan 204 jemaah haji, yang akan pulang pada Jumat 15 September 2017 di Pelabuhan Pelindo Dumai.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai Efrizon mengatakan sekitar 20 petugas dikerahkan menyambut kepulangan jemaah haji dan melakukan pemeriksaan kesehatan setibanya di terminal pelabuhan internasional Pelindo.

"Kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penyambutan jemaah haji pulang ini, dan petugas kesehatan pelabuhan akan memeriksa kesehatan mereka dengan menyiapkan sejumlah peralatan medis," kata Efrizon, Rabu (13/9/2017)

Disebutkan, pemeriksaan oleh KKP hanya dilakukan di terminal pelabuhan Pelindo Dumai untuk mengantisipasi jemaah sakit atau mengidap penyakit akibat Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau gangguan pernapasan.

Bagi jemaah dicurigai sakit karena dideteksi memiliki suhu panas diatas 28 derajat selsius, selanjutnya akan dilakukan tindakan medis dirujuk ke rumah sakit umum untuk mengantisipasi membawa virus MERS CoV tersebut.

#Jemaah Calon Haji

Index

Berita Lainnya

Index