Punya Jimat, Pria Pegang Pistol Ini Dikenal Kebal

Punya Jimat, Pria Pegang Pistol Ini Dikenal Kebal

OGAN ILIR - Sutarjo (50), warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Olir, Sumsel, selama ini dikenal kebal.

Diduga terlibat pengancaman dan penembakan terhadap Syahril (30), warga Kecamatan Pemulutan, Sutarjo dibekuk anggota Polsek Pemulutan, kemarin (16/9) siang.

Kejadiannya pada 22 November 2016 lalu. Saat itu tersangka menembak korban dengan menggunakan senjata api jenis revolver rakitan, tapi meleset. Korban yang lari dikejar tersangka dan kembali ditembak. Namun, lagi-lagi meleset.

Korban lalu melaporkan perbuatan tersangka ke Polsek Pemulutan. Setelah hampir setahun menjadi target operasi (TO), tersangka pun dibekuk di wilayah Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan Induk

Selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga menyita sepucuk senpi rakitan jenis revolver enam silinder warna silver bergagang kayu hitam.

Ada tiga peluru jenis FN Warna Kuning. Disita pula sebilah pisau sepanjang 30 cm bergagang kayu dan sarung kulit cokelat.

“Dalam penggeledahan, kami juga amankan jimat yang menurut pengakuan tersangka agar bisa kebal senjata," kata Kapolres OI AKBP M Arief Rifai melalui Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi.

Dalam pemeriksaan, terungkap kalau tersangka merupakan resedivis kasus curas pada 2005. Dia pernah ditahan 3,5 tahun di Lapas Tanjung Raja. (sid/jpnn)

Berita Lainnya

Index