Langgar Perwako, Erwin Minta Walikota Dumai Segera Copot Lurah dan Camat Dumai Timur

Langgar Perwako, Erwin Minta Walikota Dumai Segera Copot Lurah dan Camat Dumai Timur

DUMAI - Warga Kelurahan Teluk Binjai protes soal pengangkatan Ketua RT tak sesuai Perwako Nomor 22 Tahun 2007, Pengangkatan Ketua RT harus sehat rohani dan Jasmani.

Warga telah berupaya mendatanggi Camat dan Lurah untuk dilakukan pemilihan ulang secara demokrasi dikarenakan Ketua RT terpilih tak memungkinkan untuk memimpin warga.

"Ketua RT tersebut dalam keadaan kondisi fisik Stroke, Sesuai Perwako pengangkatan seorang Ketua RT diwajibkan sehat rohani dan jasmani, bukan orang sakit Stroke," Ujar Erwin S,pd.

Pengangkatan Ketua RT yang dinilai menyalahi aturan tersebut diduga kesalahan dari Lurah hingga Camat yang diduga sengaja mengangkangi perwako Nomor 22 Tahun 2007.

"Kita minta kepada Walikota Dumai, bukan hanya Ketua RT saja yang di copot, Camat serta Lurah juga harus di Copot karena melanggar Perwako, serta tak menerima saran warga," ungkapnya.

"Sangat disayangkan kinerja Camat dan Lurah tak sesuai tupoksi pengayom masyarakat,Perwako saja dilanggar Camat gimana Lurahnya," lanjut erwin dengan cetus dan nada tinggi.

Jika hal ini dibiarkan oleh Walikota, maka masyarakat Teluk Binjai hilang kepercayaan terhadap kinerja Walikota Dumai. (prc)

Berita Lainnya

Index