Gulung Myanmar 7-1, Indonesia Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-18

Gulung Myanmar 7-1, Indonesia Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-18
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (10) melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain, setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 201

YANGON - Timnas U 19 Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dalam perebutan juara ketiga Piala AFF U 18. Tak tanggung-tanggung Indonesia menggulung Myanmar dengan skor 7-1.

Seperti dimuat TribunWow.com, anak-anak asuh Indra Sjafri bermain lepas tanpa beban dan menikmati pertandingan terakhir mereka. Indonesia berhasil mencetak gol pertama sejak menit awal pertandingan.

Egy yang melihat ruang kosong berhasil meluncurkan umpan jauh dari serangan balik kepada Rafli yang terlihat tanpa penjagaan. Rafli pun berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol pertama untuk Indonesia.

Kalah 1-0, Myanmar mencoba keluar dari tekanan. Beberapa kali mereka melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun gawang Indonesia masih dapat diamankan oleh Aqil.

Indonesia kembali mencetak gol melalui skema serangan balik di menit ke 28. Kali ini giliran Asnawi yang mengirimkan umpan jauh ke depan lini pertahanan Myanmar. Witan yang lolos dari jebakan offside pun dengan bringas memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol, 2-0 untuk Indonesia.

Berita Lainnya

Index