Walikota Dumai Dukung TNI Gelar Nobar Film G30S/PKI

Walikota Dumai Dukung TNI Gelar Nobar Film G30S/PKI

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As sangat mendukung rencana TNI menggelar nonton bareng film penumpasan G30S/PKI karena baik untuk generasi muda mengetahui sejarah kelam masa lalu dan jadi pembelajaran.

Untuk rencana pemutaran film pengkhianatan PKI ini, TNI Angkatan Darat Komando Distrik Militer 0320 Dumai sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dan kini masih dalam proses penetapan jadwal dan tempat.

"Kita dukung rencana pemutaran film ini karena penting untuk pengetahuan sejarah bagi semua dan terutama generasi muda," kata wali kota kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Pemkot Dumai, Selasa (19/9/2017).

Disebutkan, pemerintah siap mendukung kegiatan nobar ini dengan memberikan fasilitas lokasi pemutaran film pemberontakan PKI tahun 1965 ini berdasarkan koordinasi dengan Kodim 0320 Dumai.

Sementara, Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau Dumai Zainal Effendi juga menyambut positif perintah Panglima TNI agar tentara di semua daerah menggelar nonton bareng film diproduksi pada zaman orde baru itu karena dapat mengingatkan kembali sejarah kelam bangsa atas pengkhianatan gerakan komunis tersebut.

Berita Lainnya

Index