Wako Dumai Imbau Pengelola Warnet Hentikan Aktifitas Saat Magrib

Wako Dumai Imbau Pengelola Warnet Hentikan Aktifitas Saat Magrib

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As mengimbau pemilik warung internet tutup sementara aktivitas saat Shalat Magrib hingga Isya agar anak bisa beribadah dan membaca Alquran, baik di rumah atau masjid musalla.

"Satuan polisi pamong praja diminta untuk sosialisasikan penutupan sementara jam operasional warnet ini agar orangtua bisa mengarahkan anak membaca alquran di rumah atau masjid dan musalla," kata Zulkifli As usai pencanangan gerakan masyarakat magrib mengaji, seperti dilansir Antara, Jumat (22/9/2017).

Penghentian sementara operasional warnet ini juga sebagai kesiapan daerah menjadi tuan rumah pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 Provinsi Riau 2017 pada Oktober mendatang agar semangat membaca Alquran bisa lebih semarak dan ditingkatkan.

Sebagai tuan rumah pelaksana MTQ Riau, hendaknya budaya membaca dan memahami ayat suci Alquran di tengah masyarakat lebih digalakkan lagi dan pemerintah daerah telah mencanangkan gerakan masyarakat magrib mengaji.

Dalam MTQ diikuti 12 kabupaten kota di Provinsi Riau nanti, Zulkifli As menargetkan Kota Dumai selain sukses menjadi tuan rumah pelaksana, juga diharap dapat masuk 3 besar.

"Kepercayaan menjadi tuan rumah ini harus kita sukseskan bersama dan disertai prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah," sebut Walikota.

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index