RTRW Riau Tak Kunjung Ketuk Palu, Ada Kepentingan?

RTRW Riau Tak Kunjung Ketuk Palu, Ada Kepentingan?
Harianriau

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan agar Peraturan daerah Rencana Tata Ruang dan Wilayah provinsi setempat segera "ketuk palu", mengingat sebelumnya dua kali rapat paripurna pengesahan perda tersebut batal digelar. 

"Tentu kita berharap, semua pihak termasuk masyarakat meminta agar DPRD Riau segera memparipurnakan perda RTRW ini jika betul-betul sudah sesuai dengan aturan," ujarnya di Pekanbaru, seperti dilansir Antara, Jumat (22/9/2017).

Mengenai tidak terlaksananya Paripurna Perda RTRW Riau yang dijadwalkan pada Rabu (20/9/2017) kemarin. Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman akan mempertanyakan kepada pihak DPRD Riau.

"Saya belum berjumpa dengan pimpinan (DPRD) apa permasalahannya (RTRW belum disahkan). Nanti akan dibicarakan," ujar Andi. 

Sementara, sejumlah pihak yakni Jaringan Kerja Penyelemat Hutan Riau (Jikalahari) dan Mahasiswa masih mempertanyakan terkait transparansi draf RTRW tersebut. Mereka menduga masih ada kepentingan perusahaan yang diakomodir.

Menanggapi kepentingan yang dimaksud, Gubernur Riau menegaskan telah memperingatkan jajarannya di tim Pemprov Riau agar bekerja sesuai aturan dan prosedur.

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index