Penyerahan Buku Layak Baca

DRC Bersama Klinik Al-Ummi Bakal Gelar Tes Potensi Akademik di Panti Asuhan An-Nur

DRC Bersama Klinik Al-Ummi Bakal Gelar Tes Potensi Akademik di Panti Asuhan An-Nur

DUMAI - Dumai Reading Club (DRC) bekerjasama dengan Klinik Al-Ummi Dumai, Ahad 24 september 2017 bakal menggelar kegiatan Test Potensi Akademik (TPA) secara gratis pada anak-anak panti asuhan An-Nur di MTs An-Nur Jalan Serai, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, Dumai Barat.

TPA merupakan tes psikolog yang dapat mengungkap apa yang telah dicapai anak-anak khususnya di panti asuhan An-Nur. Tinggi/rendah-nya nilai TPA sering dihubungkan dengan tinggi rendah-nya tingkat kecerdasan anak.

"Test Potensi Akademik agar dapat membaca atau memproteksi tingkat kejeniusan dan pola pikir anak-anak lebih dini," Imbuh Zul selaku team dari TPA Klinik Al-Ummi. Sabtu (23/9/2017)

Sementara itu, Presiden DRC, Bahreen Rambe SHI mengatakan, selain menggelar TPA, kegiatan juga sekaligus penyerahan buku dan majalah layak baca untuk anak-anak panti.

Ditambahkannya, DRC juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan ini dengan cara menyumbangkan buku, majalah maupun novel layak baca yang akan disalurkan ke panti asuhan An-Nur melalui komunitas DRC.

"Kegiatan ini merupakan agenda DRC guna mengajak masyarakat Dumai gemar membaca, karena dengan membaca kita dapat membuka cakrawala Dunia," tutup Presiden DRC, Bahreen Rambe SHI. ***

Berita Lainnya

Index